Skip to main content
x

Tugas Pokok dan Fungsi

UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

TUGAS POKOK DAN FUNGSI PPID

 

  1. Melakukan koordinasi dan harmonisasi pelaksanaan pelayanan informasi, dokumentasi, aspirasi, dan pengaduan;
  2. Mengumpulkan, menyediakan, menyimpan, mendokumentasikan, dan mengamankan informasi;
  3. Memberikan pelayanan informasi, dokumentasi, aspirasi, dan pengaduan yang cepat, tepat, sederhana, dan biaya ringan;
  4. Menyusun prosedur operasional pengelolaan pelayanan informasi, dokumentasi, aspirasi, dan pengaduan;
  5. Menyusun prosedur operasional pengelolaan pelayanan informasi, dokumentasi, aspirasi, dan pengaduan;
  6. Menyiapkan materi tanggapan atas keberatan yang diajukan oleh pemohon informasi untuk Atasan PPID;
  7. Menyediakan Informasi Publik yang dapat diakses oleh publik;
  8. Melakukan koordinasi dengan PPID Pelaksana Pembantu dan/atau pimpinan unit kerja;
  9. Melakukan koordinasi pengumpulan Informasi Publik dari unit kerja;
  10. Memberikan jawaban tertulis atas permohonan Informasi Publik, aspirasi dan pengaduan;
  11. Melaksanakan Uji Konsekuensi untuk mengidentifikasi informasi yang dikecualikan;
  12. Mengembangkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja petugas layanan;
  13. Melakukan monitoring dan evaluasi teknis penyelenggaraan pengelolaan dan pelayanan aspirasi, pengaduan dan informasi publik universitas; dan
  14. Membuat laporan tahunan kegiatan pelayanan PPID Pelaksana UNSOED kepada Atasan PPID.