Skip to main content
x

Profil PPID

UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

PROFIL PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) PELAKSANA

Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 mengamanatkan tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menindaklanjuti dengan diterbitkannya Permenristekdikti Nomor 75 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi Publik di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Kemudian Universitas Jenderal Soedirman menerbitkan Peraturan Rektor No. 27 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi di Lingkungan Universitas Jenderal Soedirman pada tanggal 13 Desember 2016.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana Universitas Jenderal Soedirman adalah Kepala Biro Perencanaan, Informasi dan Humas sesuai dengan ketetapan Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan nomor 1/A/KPT/I/2017 tentang PPID di lingkungan Kemenristekdikti.

Selanjutnya, Atasan PPID Pelaksana Universitas Jenderal Soedirman menetapkan Tim Pengelola Informasi dan Dokumentasi (TPID) Universitas Jenderal Soedirman untuk membantu PPID Pelaksana secara teknis, berdasarkan SK nomor: 20/UN23/HM.02/2020 tentang Tim Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Universitas Jenderal Soedirman Tahun 2020 dan SK nomor : 19/UN23/HM.02/2020 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pelaksana Pembantu Universitas Jenderal Soedirman Tahun 2020.

Dengan terbentuknya PPID Pelaksana, PPID Pelaksana Pembantu dan TPID, diharapkan dapat optimal dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan undang-undang.

PPID PELAKSANA UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

STRUKTUR ORGANISASI