Skip to main content
x

Profil PPID

UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

PROFIL PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) PELAKSANA

Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting yang harus dipenuhi oleh setiap institusi publik dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Hak memperoleh informasi merupakan hak individu yang dilindungi undang-undang, dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan akses masyarakat dalam pengawasan kinerja institusi publik.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan terbitnya Permenristekdikti Nomor 75 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi Publik di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) sebagai badan publik telah membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui penerbitan Peraturan Rektor No. 27 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi di Lingkungan Universitas Jenderal Soedirman. Dengan terbentuknya PPID pemohon informasi sesuai dengan haknya dapat memperoleh informasi publik yang dihasilkan oleh Universitas Jenderal Soedirman sesuai dengan ketentuan undang-undang.

PPID PELAKSANA UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

STRUKTUR ORGANISASI